Kebijakan Privasi

Kebijakan Dasar Perlindungan Informasi Pribadi

PT. YAMAZEN INDONESIA (selanjutnya di sini disebut sebagai “Grup”, “kami” atau “kita”) melihat ini sebagai tanggung jawab sosial untuk melindungi nama, alamat, alamat email, dan informasi pribadi lainnya dari para pelanggan, mitra bisnis, pemegang saham, pelamar kerja, dan mantan karyawan (selanjutnya di sini disebut sebagai “Pelanggan, dll.” atau “Anda”) yang kami tangani. Kami akan menghormati kepribadian setiap individu dan menangani informasi pribadi dengan cara yang tepat dengan menetapkan aturan internal sesuai dengan undang-undang dan peraturan mengenai informasi pribadi dan membentuk kerangka kerja organisasi.

1

Pengumpulan Informasi Pribadi dan Tujuan Penggunaan

Kami akan mengumpulkan informasi pribadi dengan cara yang sah dan adil, dan kami tidak akan menggunakan informasi pribadi untuk tujuan lain selain tujuan yang ditentukan.

2

Pengelolaan Informasi Pribadi yang Tepat

Kami akan melindungi dan mengelola informasi pribadi dengan baik dengan menerapkan langkah-langkah keamanan yang diperlukan dan tepat untuk mencegah kehilangan, penghancuran, pemalsuan, kebocoran, dll., dari informasi pribadi.

3

Outsourcing untuk Penanganan Informasi Pribadi

Ketika kami mengalihdayakan seluruh atau sebagian penanganan informasi pribadi kepada pihak ketiga, kami akan mewajibkan pihak ketiga untuk mematuhi Undang-Undang Perlindungan Informasi Pribadi dan memastikan pengelolaan informasi pribadi yang tepat.

4

Penyediaan Informasi Pribadi kepada Pihak Ketiga

Kami tidak akan mengungkapkan atau memberikan informasi pribadi kepada pihak ketiga tanpa persetujuan dari orang yang bersangkutan kecuali dalam kasus outsourcing, kecuali jika kami diwajibkan secara hukum untuk melakukannya.

5

Pengungkapan, Koreksi dan Penghentian Penggunaan Informasi Pribadi; Keluhan dan Pertanyaan

Ketika kami menerima permintaan untuk pengungkapan, koreksi, penghentian penggunaan, dll., dari informasi pribadi, atau ketika kami menerima keluhan, permintaan, pertanyaan, dll., mengenai informasi pribadi, kami akan menanggapi permintaan tersebut dengan tulus dan cepat sesuai dengan prosedur kami.

6

Kepatuhan terhadap Hukum, Peraturan dan Aturan; Revisi

Kami mematuhi hukum, regulasi, dan aturan yang berlaku untuk perlindungan informasi pribadi dan melakukan yang terbaik untuk membuat karyawan kami dan pihak terkait lainnya memahami dengan baik tentang penanganan informasi pribadi yang tepat melalui pelatihan internal dan kegiatan edukasi, dan kami meninjau sistem kami untuk mengelola informasi pribadi secara terus menerus

Penanganan Informasi Pribadi

1

Pengumpulan Informasi Pribadi dan Tujuan Penggunaan

Kami akan mengumpulkan informasi pribadi dengan cara yang sah dan adil, dan kami tidak akan menggunakan informasi pribadi untuk tujuan lain selain tujuan yang ditentukan.

2

Pengelolaan Informasi Pribadi yang Tepat

Kami akan melindungi dan mengelola informasi pribadi dengan baik dengan menerapkan langkah-langkah keamanan yang diperlukan dan tepat untuk mencegah kehilangan, penghancuran, pemalsuan, kebocoran, dll., dari informasi pribadi.

3

Outsourcing untuk Penanganan Informasi Pribadi

Ketika kami mengalihdayakan seluruh atau sebagian penanganan informasi pribadi kepada pihak ketiga, kami akan mewajibkan pihak ketiga untuk mematuhi Undang-Undang Perlindungan Informasi Pribadi dan memastikan pengelolaan informasi pribadi yang tepat

(1) Informasi Pribadi Pelanggan

  • Penyediaan dan pengoperasian produk, layanan, dan layanan purna jual kami.
  • Perencanaan, pengembangan, dan peningkatan kualitas produk, layanan, dan layanan purna jual kami.
  • Menanggapi pertanyaan dari pelanggan.
  • Penyediaan informasi mengenai produk dan layanan kami (termasuk melalui email).
  • Pemberitahuan dan operasi kampanye, acara, seminar, pameran, dll., yang diselenggarakan oleh kami.
  • Melakukan survei dan uji coba produk.
  • Penelitian dan penentuan kebutuhan pelanggan serta pemanfaatan dalam kegiatan pemasaran.
  • Mengelola akses ke fasilitas kami.

(2) Informasi Pribadi Mitra Bisnis

  • Melakukan negosiasi, pertemuan, dan komunikasi bisnis.
  • Penyediaan informasi, dll., kepada contact person dari mitra bisnis kami.
  • Melaksanakan pekerjaan yang dipercayakan oleh mitra bisnis kami.
  • Mengelola akses ke fasilitas kami.

(3) Informasi Pribadi Pemegang Saham

  • Pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban oleh pemegang saham atau kami sesuai dengan Undang-Undang Perusahaan.
  • Penyediaan layanan kepada pemegang saham.
  • Manajemen saham dan pemegang saham, termasuk pembuatan data sesuai dengan hukum dan peraturan yang relevan.
  • Managing access to our facilities.

(4) Informasi Pribadi Pelamar Kerja dan Mantan Karyawan

  • Penyediaan informasi kepada pelamar kerja (termasuk pelamar magang) dan kegiatan perekrutan.
  • Penyediaan informasi, komunikasi, dll., kepada mantan karyawan.
4

Outsourcing untuk Penanganan Informasi Pribadi

Kami dapat mengalihdayakan seluruh atau sebagian penanganan informasi pribadi yang disediakan oleh Pelanggan dll., kepada pihak ketiga untuk kelancaran operasi sesuai dengan tujuan penggunaan. Dalam hal ini, kami akan mewajibkan pihak ketiga untuk mematuhi Undang-Undang Perlindungan Informasi Pribadi dan memastikan pengelolaan informasi pribadi yang tepat.

5

Penyediaan Informasi Pribadi kepada Pihak Ketiga

Sebagai aturan, kami tidak akan mengungkapkan informasi pribadi yang disediakan oleh Pelanggan dll., kepada pihak ketiga tanpa izin dari orang yang bersangkutan. Namun, ini tidak berlaku untuk kasus di mana pengungkapan tersebut diwajibkan oleh hukum atau permintaan yang dapat ditegakkan secara hukum.

6

Penggunaan Bersama Informasi Pribadi

Kami dapat, atas tanggung jawab kami sendiri, menggunakan data pribadi (nama, alamat, alamat email, tempat kerja, dll.) dari Pelanggan dll., secara bersama-sama dalam Grup sejauh yang diperlukan untuk mencapai tujuan penggunaan sesuai dengan Pasal 23, ayat (5), butir (iii) dari Undang-Undang Perlindungan Informasi Pribadi. Jika kami merevisi kebijakan kami tentang penggunaan bersama, kami akan mengumumkan rinciannya sebelumnya.

7

Informasi yang Dikumpulkan dan Digunakan

Kami dapat mengumpulkan dan menggunakan informasi tentang penggunaan situs web kami, dll., melalui cookies, web beacon, dan teknologi lainnya untuk meningkatkan layanan yang kami berikan kepada Anda. Selain itu, kami dapat menggunakan informasi tentang penggunaan situs web kami, dll., yang dikumpulkan melalui teknologi tersebut dalam kombinasi dengan informasi pribadi yang kami miliki. Kami akan memperlakukan informasi tentang penggunaan situs web kami, dll., yang dikumpulkan dengan cara yang sama seperti informasi pribadi, dan kami tidak akan menggunakan informasi yang dikumpulkan tersebut untuk tujuan lain selain yang ditentukan di atas. Jika Anda tidak ingin informasi Anda dikumpulkan, Anda dapat menolak untuk menerima cookies dengan mengubah pengaturan peramban internet Anda. Untuk informasi tentang pengaturan peramban, silakan hubungi penyedia peramban Anda. Harap dicatat bahwa jika Anda menolak untuk menerima cookies, Anda mungkin tidak dapat menggunakan beberapa layanan kami seperti fungsi login otomatis.

8

Pengelolaan Keamanan Informasi Pribadi

Kami mengambil langkah-langkah sistematis, fisik, manusia, dan teknis yang sesuai untuk melindungi informasi pribadi, dan melaksanakan langkah-langkah yang diperlukan dan tepat untuk mencegah kebocoran atau kehilangan atau kerusakan informasi pribadi yang kami tangani dan untuk menjaga informasi pribadi tetap aman.

9

Kewajiban Kerahasiaan

Kami tidak akan mengungkapkan atau membocorkan kepada pihak ketiga informasi bisnis atau teknis rahasia dari Pelanggan dll., yang diperoleh melalui informasi pribadi yang disediakan oleh Pelanggan dll.

10

Kepatuhan terhadap Hukum, Peraturan dan Aturan; Revisi

Kami mematuhi hukum, peraturan dan aturan yang berlaku untuk perlindungan informasi pribadi dan melakukan yang terbaik untuk membuat karyawan kami dan pihak terkait lainnya memahami dengan baik tentang penanganan informasi pribadi yang tepat melalui pelatihan internal dan kegiatan edukasi, dan kami meninjau sistem kami untuk mengelola informasi pribadi secara terus menerus.

11

Penghancuran Informasi Pribadi

Kami akan menghapus atau menghancurkan informasi pribadi ketika tidak lagi diperlukan untuk tujuan penggunaan yang dimaksud, menggunakan metode yang diperlukan dan tepat untuk mencegah risiko kebocoran dll., dan sejauh yang diperlukan untuk operasi bisnis.

12

Revisi Kebijakan Privasi ini

Kami dapat merevisi kebijakan privasi ini tanpa pemberitahuan sebelumnya sesuai dengan perubahan dalam undang-undang dan peraturan atau sesuai kebutuhan.

13

Operator Bisnis Penanganan Informasi Pribadi

Kami menangani informasi pribadi Pelanggan dll., sebagai operator bisnis penanganan informasi pribadi.

14

Pengungkapan, Koreksi dan Penghentian Penggunaan Informasi Pribadi

Ketika kami menerima permintaan untuk pengungkapan, koreksi, penghentian penggunaan, penghapusan, dll., dari informasi pribadi, kami akan menanggapi permintaan tersebut dengan cepat setelah memastikan bahwa permintaan tersebut diajukan oleh orang yang bersangkutan. Jika Anda ingin mengajukan permintaan seperti itu, silakan hubungi kami di detail kontak di bawah ini.

15

Detail Kontak Mengenai Informasi Pribadi

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai perlindungan informasi pribadi, silakan hubungi kami di detail kontak berikut.


<Hubungi Kami>

Kantor Jakarta

Komplek Gading Bukit Indah Blok J16 Jl. Bukit Gading Raya Kelapa Gading Jakarta Utara

Telepon

Tel +62 21 4503345
Fax +62 21 4513346

Kantor cabang Cikarang

Delta Commercial Park Blok D No.2 Jl. Kenari Raya, Lippo Cikarang

Telepon

Tel +62 21 29904445
Fax +62 21 29904446

Kantor Cabang Surabaya

Japfa Indoland Center Tower II No.709

Jl. Panglima Sudirman No.66 - 68 Surabaya


Kantor Cabang Batam

Adhya Building Tower, 7th Floor Unit No. 22

Komplek Permata Niaga Blok A/1

Bukit Indah Sukajadi

Jl Jend Sudirman, Batam


Ditetapkan: Juli, 2004

Terakhir direvisi: 31 Mei, 2024